Monday 20 February 2017

PENGEDAR SHAKLEE BINTULU : GEJALA STROK

Gejala Stroke

Sebelum stroke, banyak pasien akan memiliki beberapa hari sakit kepala, dicampur dengan pusing, tangan dan kaki seperti mati saraf, muntah, tinnitus, namun, hal ini mungkin hanya beberapa menit sebelum stroke terjadi.
Jika seseorang menderita stroke, ia tiba-tiba kehilangan kesadaran, tapi sebelum ia terpuruk, biasanya mengeluh bahwa mereka merasakan sakit kepala yang sangat parah. Wajahnya mungkin menjadi seperti lilin putih, tetapi dalam kebanyakan kasus, wajah cenderung terlihat berwarna merah padam dan kesulitan bernapas. Mulut terbuka dengan dorongan untuk bernapas.
Pada titik ini, selalu dapat ditemukan beberapa kelumpuhan, misalnya : bola mata sedikit lesu, mengecil, pipi agak tidak simetris, atau anggota badan kaku, atau satu sisi dari tangan dan kaki terjuntai ke bawah.
Adapun otak karena penggumpalan darah, darah tidak dapat mengalir, menyebabkan stroke. Setelah pasien siuman, akan menemukan tangan dan kaki, bahkan sebelah sisi tangan dan kaki tidak dapat terkontrol, mungkiin, tiba-tiba merasa sangat sulit untuk berbicara, lebih merupakan semacam kesulitan yang tak dapat terlukiskan. Pada saat yang sama , ia secara bertahap akan menurun kesadarannya.
Jika seseorang tiba-tiba mengalami stroke, pertolongan pertama yang harus dilakukan adalah hubungi dokter, sebelum kedatangan dokter, dengan sangat lembut baringkan pasien telentang diatas bantal atau lipat pakaian sebagai bantalan kepala, bahu.
Lalu longgarkan kancing bajunya, supaya bisa lebih nyaman.
Selain itu, jangan mencoba untuk membangunkan pasien atau untuk perlahan-lahan memapahnya naik ke lantai atas menuju tempat tidur, karena sentuhan sedikit bahkan sangat halus, akan membuat pendarahan yang lebih banyak.
Pendarahan sedkitpun akan mengalami stroke ringan.
Ada beberapa stroke yang sangat ringan, dapat disebut stroke kecil. Pasien khususnya tidak akan merasakan apa-apa yang salah terjadi, karena hanya memiliki pendarahan pada otak dalam jumlah yang sangat kecil.
Kadang-kadang stroke kecil dapat menyebabkan berubahnya karakter. Sebagai contoh, mereka yang dulu memiliki daya ingat tajam, bisa tiba-tiba lupa banyak hal, orang yang selalu ingat hati-hati terhadap kerapihan, tiba-tiba akan kehilangan seleranya, orang yang biasanya sangat ramah dan mungkin menjadi pemarah, sering berselisih dengan orang lain hanya karena persoalan sepele.
Pukulan kecil tidak menyebabkan akibat yang serius namun tanda-tanda ini harus di waspadai, konsultasi dengan dokter apa yang terbaik baginya untuk pengobatan medis, sehingga bisa meminimalkan terjadinya kerusakan oatk lebih serius pada pasien tersebut.
Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment

Gejala Stroke Pada Manusia

Gejala stroke pada manusiastroke adalah penyakit yang di alami pada bagian sistem syaraf. Seperti terjadinya penyumbatan aliran darah yang menuju ke otak. Stroke yang bisa di alami oleh siapa saja, tanpa ada batasan usia atau umur sekali pun. penyakit ini harus segera di tangani dengan tindakan yang paling tepat dan cepat, agar tidak berbahaya dan makin parah. stroke ini di bagi menjadi dua jenis yaitu stroke ringan dan berat. Stroke yang mengakibatkan tubuh tidak bisa bergerak dan bicara saja terkadang sulit, tergantung tipe stroke apa yang di alaminya. obat stroke dapat kita lakukan dengan mengkonsumsi madu asli yang bisa kita beli di penjualan obat obatan herbal.
Gejala Stroke Pada Manusia
Gejala Stroke Pada Manusia
Jika ingin menyembuhkan penyakit ini dalam waktu yang cepat, harus menjalankan pengobatan yang rutin. adapun efek atau komplikasi dari stroke seperti tidak beraturnya detak jantung, menderita pneumonia, menelan yang susah untuk di lakukan, terjadinya disfungsi ereksi, sistem pencernaan mengalami pendarahan, jatuh yang mudah terjadi yang menyebabkan tulang patah dan depresi. penyebab stroke yaitu riwayat serangan jantung, genetik, usia, penyakit diabetes, darah tinggi hipertensi dan penyakit kolesterol tinggi. pola makan yang diatur dengan sebaik mungkin, jangan lupa berolahraga, merokok yang tidak boleh di lakukan dan miras yang di jauhi.

Gejala stroke pada manusia

Semua penyakit yang di alami pada tubuh, awalnya pasti mengalami gejala atau tanda tanda. Termasuk juga pada gejala stroke pada manusia.
  • Menelan yang sulit
Kesulitan menelan makanan yang menandai bahwa sedang mengalami yang namanya terserang penyakit. Dan hal ini juga termasuk bagian dari gejala stroke pada manusia. Kalian harus melakukan tindakan atau penanganan yang paling tepat dan cepat, agar tidak menimbulkan berbagai macam hal yang tidak merugikan pada tubuh. jangan pernah menganggap penyakit ini sebagai penyakit yang gampangan, karena bisa jadi stroke bisa makin buruk. Bukan hanya penyakit ini saja, dengan mengalami kesulitan menelan, tapi pada sakit tenggorokan atau radang, akan mengalami hal yang sama.
  • Berbicara yang susah
Kesusahan dalam berbicara apapun akan terasa sulit dan bahkan terbata bata yang tidak jelas apa yang di bicarakan merupakan gejala stroke pada manusia. Hal ini yang di alami pada penderita stroke. Penyembuhan yang paling tepat adalah dengan menjalankan pengobatan pada ahli medis yang nantinya akan di berikan tindakan yang paling tepat. bukan hanya ini saja yang dapat di alaminya, tapi ada beberapa ciri ciri lainnya, yang bisa terjadi dan nantinya akan kami jelaskan pada paragraf paling bawah.
  • Buram pandangan
Pandangan yang menjadi buram itu termasuk bagian dari gejala stroke pada manusia. dan hal ini pasti berhubungan dengan mata. organ mata sangat berguna sekali yang tujuannya untuk melihat. Banyak penyakit atau masalah yang di alami pada bagian mata. untuk itu kalian harus bisa mengobatinya dengan segera. Selain pandangan yang tak jelas ada beberapa hal yang di awalnya di alami pada penderita stroke.
  • Sakit kepala
Sakit kepala bisa di alami oleh siapa saja, baik anak anak maupun remaja dan orang dewasa pasti pernah terjadi. sakit kepala ini di  bisa di alami pada bagian sebelah kanan, kiri, tengah dan belakang. Mengobatinya dapat dengan melakukan cara alami yang berbahan dasar herbal. penyebab sakit kepala pun karena kurangnya istirahat. 7 jam itulah waktu yang di butuhkan dalam menjalaninya. Jangan pernah membiarkan hal ini di biarkan terlalu lama, karena bisa berakibat fatal. gejala stroke pada manusia akan mengalami kepala sakit yang datang dengan cara tiba tiba dan berlangsung lama serta sering.
Sakit vertigo adalah penyakit yang menyerang pada bagian kepala, yang tingkatannya jauh lebih tinggi dari pada pusing atau sakit kepala lainnya. Seperti memutar jika berdiri dan tiduran. Cepat lah untuk melakukan pengobatan hal ini, yang bertujuan penyembuhan, supaya tidak makin parah. siapa pun bisa mengalaminya. ada beberapa orang yang menyembuhkannya dengan menggunakan bahan alami dan obat dari dokter, tergantung kalian ingin menjalankan cara yang mana, asalkan di lakukan dengan baik. gejala stroke pada manusia yaitu sama dengan pernyataan yang tadi di jelaskan.
  • Mual
Mual suatu permasalahan yang kerap kali terjadi, di mana perut tidak bisa menerima makanan dan minuman apapun yang sering sekali ingin di muntahkan. Dan jika mual berikan saja air hangat. gejala stroke pada manusia adalah mual. Berbagai macam penyakit bisa mengalami pertanda mual, seperti tipes dan penyakit lambung.
  • Muntah
Isi yang ada perut akan di keluarkan semua, sehingga bisa terjadi kekosongan. Untuk hal inilah yang bisa membuat penyakit pada berdatangan. Gejala stroke pada manusia adalah muntah. masuk angin juga dapat di alaminya.
  • Kelumpuhan
Lumpuh yang terjadi pada gejala stroke pada manusia pertamanya akan di alami sebelahnya saja. dan kelempuhan sebuah masalah yang di alami tubuh, diamkan tidak bisa di gerakkan. Dan bila sudah parah, maka bukan hanya sebagian saja, tapi seluruh tubuh.
  • Pingsan
Gejala stroke pada manusia adalah pingsan (kehilangan kesadaran). Pingsan yang sering kali di alami karena dari beberapa penyakit yang di alaminya.

Gejala Stroke Pada Manusia

Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , | Leave a comment

Penyakit Stroke Ringan

Penyakit Stroke Ringan – Penyakit yang terjadi akibat adanya kerusakan pada syaraf di bagian otak yaitu penyakit stroke. Penyakit stroke ringan terjadi karena ada bagian syaraf yang khsuusnya untuk menggrekkan organ tubuh rusak. rusak syaraf di otak dan mengakibatkan penyakit stroke karena di sebabkan oleh organ tubuh yang mengalami masalah pada bagian tubuh.
pembuluh darah pecah atau otak yang tidak mendapatkan cukup aliran darah bisa menyebabkan penyakit stroke atau kerusakan pada syaraf. Ada dua jenis atau tipe stroke yang masing masing di bedakan berdasarkan penyebabnya, baik karena pendarahan di otak atau pun karena gumpalan darah yang mengahmbat darah ke otak mengalir.
Penyakit stroke banyak penderitanya, dari kalangan orang tua yang usianya sudah lanjut, tetapi juga ada anak muda yang juga terserang penyakit stroke karena dampak pola hidup dan gaya hidup yang menyebabkan ganguan kesehatan. Ada jenis penyakit stroke yang ringan atau pun yang berat, yang akan menyebabkan lumpuh parah atau pun lumpuh yang ringan
Penyakit stroke baik dialami oleh orang tua maupun di usia muda di sebabkan oleh faktor yang hampir sama yaitu tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik, dampak dari pola hidup yang di jalani di usia muda yang kurang baik bisa merugikan di usia tua karena akan menimbulkan penyakit, atau tidak menunggu usia tua namun di usia yang masih muda penyakit tersebut bisa langsung di rasakan.
Penyakit stroke ringan disebabkan oleh pendarah di otak, karena pembuluh darah yang pecah, dan kondisi itu dialami apabila ada tekanan darah yang terlalu tinggi. tingginya tekanan darah akan menyebabkan penyakit stroke ringan karena pembuluh darah pecah.
Atau otak yang tidak tercukupi kebutuhan aliran darahnya karena darah yang mengalir terhambat dialami juga karena di sebabkan oleh kolesterol di dalam tubuh terlalu tinggi kadarnya. Kolesterol tinggi bisa membuat pembuluh darah semakin sempit sehingga dampak buruk yang akan dialami yaitu akan menyebabkan darah yang mengalir jumlahnya hanya sedikit sehingga penyakit stroke akan dialami.

Gejala Penyakit Stroke Ringan

Penyakit stroke ringan dialami karena di sebabkan oleh dua hal saja, jika tidak pembuluh darah pecah berarti darah yang mengalir ke otak terputus, oleh sebab itu penyakit stroke ringan bisa dialami. faktor risikonya bisa dari berat badan yang obesitas, makan makanan berlemak, kurang olahraga, merokok dan juga minum alkohol yang merupakan gaya hidup tidak sehat.
Jika sejak muda sudah menjalani gaya hidup yang tidak sehat maka hal tersebut jika dilakukan sejak usia muda, maka dampaknya bisa di usia tua yang akan sakit, atau dampaknya yang cepatnya akan langsung dirasakan pada usia yang masih mudah, sehingga akan mengalami lumpuh.
Oleh karena itu berhati hati dalam memilih dan menjalani gaya hidup agar tidak merugikan diri sendiri.Penyakit stroke ringan akan menyebabkan penderitanya merugi karena memiliki syaraf yang rusak. oleh karena itu akan ada gejala stroke ringan yang akan dialami.

gejala stroke ringan yang bisa dirasakan seperti di bawah ini :

  • Sulit berbicara dengan baik, gejala stroke bisa menyebabkan penderitanya akan mengalami kesulitan untuk berbicara, kesulitan berbicara dengan normal dialami karena di sebabkan oleh syaraf dibagian mulut, bisa rusak sehingga mulut bisa tertarik ke samping, dan kondisi yang seperti itu akan membuat penderitanya kesulitan berbicara. Masalah komunikasi juga akan dialami pada penderita penyakit stroke ringan, karena gejala stroke juga akan membuat penderitanya sulit memahami pembicaraan orang lain.
  • Bagian mulut dan mata terlihat turun, gejala stroke juga akan terlihat dari wajah yang berubah, terutama di bagian mata dan juga mulut yang menurun.
  • Sulit menggerakkan tangan, gejala stroke memang akan membuat penderitanya akan mengalami kelumpuhan. Lumpuh di awal gejala stroke bisa terjadi pada tangga, salah satu tangan atau keduanya yang sulit di gerakan sehingga sulit untuk membawa sesuatu.
  • Pusing kepala, pusing kepala yang awalnya ringan sampai yang parah bisa dirasakan oleh penderita stroke, karena gejala stroke bisa ada serangan pusing kepala yang parah, dari leher hingga kepala yang akan merasakan sakit dan juga berat.
  • Penurunan penglihatan, penglihatan yang ganda atau pun tidak jelas untuk melihat bukan hanya gejala penyakit mata, tetapi juga bisa gejala penyakit stroke ringan oleh sebab itu penurunan penglihatan akan terjadi juga ketika sakit stroke.
  • Mati rasa, ketika menderita penyakit stroke ringan maka di beberapa bagian tubuh juga bisa mengalami mati.
Jika sudah muncul gejala stroke yang merupakan tanda dari tubuh, maka sebaiknya segara mengatasinya agar tidak akan memberikan dampak yang semakin buruk atau semakin merusak syaraf. Pengobatan bisa dilakukan setelah memeriksakan seluruh organ tubuh, dengan st scan dan tes mri di rumah sakit.
pengobatan stroke ringan lebih mudah dan lebih cepat, dan bisa menggunakan obat stroke alami juga. sebaiknya mulai menjaga asupan makanan yang di konsumsi agar tidak semakin memperburuk kondisi kesehatan tubuh. menjaga berat badan, hindari rokok dan minum alkohol untuk menjaga tekanan darah agar tidak menderita penyakit stroke bisa dilakukan juga agar proses penyembuhan lebih cepat.

Penyakit Stroke

Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , | Leave a comment

Sakit Stroke

Sakit Stroke – Yang mengalami sakit stroke yang merupakan dimana pada kondisi yang dapat terjadi ketika dalam pasokan darah pada bagian otak secara tiba tiba akan mengalami gangguan. Pada jaringan otak, karena kurangnya darah maka akan menimbulkan penyebab yang seringkali pada reaksi biokimia yang dapat merusakkan pada sel sel syaraf yang ada pada otak. Terputusnya karena pada jaringan otak yang dapat menyebabkan hilangnya dalam fungsi yang dapat dikendalikan oleh sistem jaringan tersebut. bagi yang sedang mengalami sakit stroke biasanya karena pada faktor kematian. Bila ada yang dapat diselamatkan, namun akan tetapi bagi penderita sakit stroke biasanya mereka akan mengalami kelumpuhan pada bagian sebelah pada anggota tubuhnya, karena hilangnya ingatan atau kemampuan pada saat kita sedang melakukan pembicaraan karena penderita sedang mengalami penyakit alzheimer. Belakangan ini banyak sekali yang terjadi pada serangan otak.  Sakit stroke sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu pada gejala stroke iskemik maupun pada gejala hemorragik.
Sakit Stroke
Sakit Stroke
Pada sakit stroke iskemik ini yang merupakan pada aliran darah yang menuju ke otak akan berhenti karena pada atesrosklerosis yaitu adanya penumpukan pada kolesterol dibagian dinding pembuluh darah atau adanya suatu bekuan darah yang telah menyumbat pada suatu pembuluh darah yang ada di otak. Pada sebagian besar yang sedang mengalami sakit stroke sebesar 80% banyak yang mengalaminya. Pada stroke hemorragik yaitu pada pembuluh darah yang pecah sehingga akan mengalami hambatan pada aliran darah yang normal dan darah yang merembes ke daerah otak dan akan merusak nya. Kejadian ini hampir 70% kasus dari gejala stroke hemorragik yang sedang mengalami penyakit hipertensi. Pada stroke iskemik sendiri terjadi karena adanya penyumbatan di sepanjang halus pembuluh darah pada arteri yang mengalir pada otak kita. Darah di otak yang akan menyuplai pada dua arteri karotis interna dan pada dua arteri vertebralis. Pada arteri ini yang merupakan adanya cabangan pada lengkungan organ jantung.

Gejala Stroke

  • Mengalami kelumpuhan

Penderita yang mengalami gejala stroke pada tahap ringan biasanya penderita akan mengalami kelumpuhan ada bagian tangan maupun pada bagian kaki mereka. jika yang terjadi pada tahap ringan, maka kelumpuhan yang terjadi biasanya berlangsung hanya satu hari atau dalam  hitungan jam saja. Namun jika anda mengalami sakit stroke sudah masuk pada tahap yang sangat parah maka hal ini tidak akan mungkin bisa disembuhkan.
  • Sering kesemutan

Jika anda sedang mengalami sakit stroke masih pada tahap ringan. Pada yang mengalami gejala stroke biasanya dia akan merasakan kesemutan yang terutama pada daerah pergelangan tangan maupun pada kakinya.
  • Hilang keseimbangan

Orang sedang mengalami gejala stroke biasanya akan mengalami kehilangan tingkat keseimbangannya. Pada saat berjalanan secara tiba tiba dia tidak mampu untuk melakukan keseimbangan pada tubuhnya dan salah satu tubuh nya akan lebih condong yang menyandar ke tembok pada sesuatu yang bisa saja dijadikan sandaran bagi nya.
  • Pusing

Salah satu dari gejala stroke biasanya penderita akan merasakan pusing kepala. Pusing yang terjadi tidak hanya pada pusing biasa saja, melainkan rasa pusing seperti vertigo. Orang yang sedang mengalami vertigo adanya kaitannya dengan sakit stroke, karena vertigo yang merupakan penyakit umum ditandai dengan adanya macam penyakit didalam tubuh. Masalah itu akan menjadi sebuah indikasi bahwa pada gejala sakit stroke yang ada didalam tubuh kita.
  • Perubahan pada perilakunya

Orang yang mengalami stroke berat biasanya mengalami perubahan perilaku. Perilakunya itu seperti tidak dikehendakinya, perilakunya seperti anak kecil dan tidak seperti dirinya sendiri. Tidak hanya itu saja, orang yang mengalami stroke berat mudah marah tidak jelas, apa-apa yang dilakukan orang lain tidak menjadi keinginan dan juga kehendaknya.
  • Susah menelan

Orang yang mengalami sakit stroke biasanya dia akan mengalami kesulitannya untuk menelan makanan, karena yang terjadi pada tenggorokan yang akan menjadi tidak elastis, sehingga pada saat anda menelan makanan maupun minuman yang akan masuk kedalam tubuh mengalami kesusahan. Akibatnya pada yang mengalami sakit stroke biasanya pada penurunan kualitas hidupnya dan pada perubahan postur tubuh yang semakin kurus.
  • Pikun

Karena terjadinya menyerang pada bagian otak, maka yang dapat mengalami sakit stroke berat akan mengalami kesulitannya dalam berkonsentrasi. Hal yang terjadi karena pada sel syaraf otaknya mengalami kerusakan.

Faktor Penyebab Sakit Stroke

  • Diabetes

Penyakit diabetes merupakan salah satu dari masalah penyakit stroke. Orang yang sedang menderita diabetes biasanya dia lebih memiliki pembuluh darah yang kaki dan tidak lentur. Pada peningkatan gula yang ada didalam tubuh dapat menyebabkan adanya kerusakan pada sistem syaraf di otak yang dapat mengalami stroke.
  • Penyakit jantung

Orang yang mengalami sakit jantung juga rentan untuk bisa terkena stroke. Pusat aliran darah ada di dalam jantung, jika jantung memiliki fungsi yang terganggu akibatnya adalah darah tidak bisa dialirkan ke seluruh tubuh secara lancar. Termasuk dengan aliran darah yang menuju ke otak.
  • Hipertensi

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi rentan dan berisiko untuk terkena stroke. Penyebab seseorang terkena stroke umumnya disebabkan oleh darah tinggi. Hal itu dikarenakan bahaya darah tinggi bisa menyebabkan gangguan aliran darah di pembuluh darah sehingga aliran darah menuju ke otak menjadi terganggu begitu pula dengan aliran oksigen.

Sakit Stroke

Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , | Leave a comment

Stroke

Stroke – Stroke adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian syaraf dan juga sel sel pada otak. Stroke juga penyakit yang di takuti oleh banyak orang, karena akibat terjadi nya penyakit stroke maka bisa mengakibatkan gangguan gerak dan fungsi di beberapa organ tubuh. Terjadi ya penyakit stroke karena di sebabkan oleh adanya masalah pada aliran darah. Otak yang tidak mendapatkan aliran darah dengan jumlah yang di butuhkan akan menyebabkan penyakit stroke karena di dalam otak ada berjuta juta sel yang fungsi nya untuk kerja seluruh organ tubuh. Karena sel sel yang ada di dalam otak membutuhkan asupan nutrisi dan oksigen yang di bawa oleh darah, maka dari itu terjadi nya penyakit stroke karena hambatan pada aliran darah. Stroke memiliki dua jenis, yaitu stroke ringan dan yang satu lagi stroke berat. Stroke ringan merupakan keadaan penyakit stroke yang dimana belum banyak sel yang rusak, maka dari itu keadaan penderita nya masih bisa  bergerak atau hanya mengalami lumpuh di bagian badan tertentu.
gejala stroke
gejala stroke
Jika stroke berat yang dialami maka yang terjadi merupakan keadaan cukup parah karena di sebabkan oleh ada banyak sel otak yang rusak akibat hambatan pada aliran darah. Yang bisa menyebabkan aliran darah terhambat dan mengakibatkan penyakit stroke salah satu nya karena di sebabkan oleh ada nya pada pembuluh darah yang menyempit. Penyempitan pada pembuluh darah bisa terjadi akibat ada nya lemak yang menempel pada pembuluh darah, maka dari itu pembuluh darah yang sempit akan sulit untuk di lewati oleh darah untuk mengalir. Penumpukan lemak yang menyebabkan pembuluh menyempit di sebabkan oleh makanan, jenis makanan yang berlemak begitu banyak di dalam tubuh bukan hanya akan meningkatkan berat tubuh saja tetapi juga lemak akan menyebar ke bagian tubuh yang lain hingga pada bagian pembuluh darah. Pembuluh darah yang menyempit juga akan menyebabkan penyakit jantung terlebih dahulu pada awal nya. karena diawali dengan terjadi nya tekanan darah tinggi yang terus menerus dialami dan tidak turun dengan cepat.

Gejala Stroke

Penyakit stroke bisa terjadi juga akibat komplikasi penyakit jantung dan juga penyakit diabetes karena gula dan juga minyak dari makanan dapat menciptakan lemak di dalam tubuh yang akan menyebabkan hambatan pada aliran darah. Penyakit stroke juga lebih sering dialami oleh orang di kalangan usia 50 keatas, tetapi penderita stroke yang di usia muda pun juga ada, karena tidak peduli pada kesehatan maka dari itu bisa menyebabkan penyakit stroke dialami tidak hanya pada usia muda saja. Sel sel yang ada pada otak bisa rusak atau pun mati jika mengalami penyakit stroke, maka dari itu sungguh berbahaya untuk kesehatan.
Penyakit stroke ringan atau pun stroke berat bisa diketahui dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. karena untuk mengetahui syaraf dan sel tubuh di bagian mana yang mengalami kerusakan akibat terjadi nya penyakit stroke. Selain itu pula, untuk mengetahui penyakit stroke juga bisa dengan mengetahui gejala stroke yang di tunjukkan oleh tubuh. Karena penyakit stroke juga ada gejala nya yang di tunjukan oleh tubuh. Mati nya syaraf atau pun terjadi kerusakan dapat diketahui dengan ada nya gejala stroke. Maka dari itu ada beberapa hal yang bias dialami pada saat gejala stroke, seperti di bawah ini :
  • Gangguan berbicara
Gejala stroke yang dapat dialami oleh orang yang mengalami nya salah satu nya dengan masalah pada saat berbicara. Orang yang terserang penyakit stroke akan lebih sulit untuk berbicara karena syaraf dan sel nya rusak, maka dari itu gejala stroke yang dialami akan menyebabkan berbicara menjadi tidak jelas karena bagian mulut nya tidak bisa di gerakan dengan baik pada saat mengalami penyakit stroke.
  • Gangguan pada penglihatan
Tidak hanya bisa mengalami gangguan pada saat berbicara saja, tetapi gejala stroke juga bisa menyebabkan gangguan pada penglihatan juga. gangguan penglihatan akan menyebabkan seseorang yang terserang stroke akan melihat suatu objek tidak jelas, atau kabur secara tiba tiba maka dari itu gejala stroke bisa mengakibatkan sulit untuk melihat apapun dengan baik. hal ini karena sel dan juga syaraf pada mata rusak atau mati akibat aliran darah yang terhambat.
  • Sering sakit kepala
Sakit kepala atau pusing kepala yang terlalu sering dialami tidak bisa di anggap sepele, karena hal ini bisa menandakan jika gejala stroke sudah mulai dialami. Banyak orang yang kurang sadar akan gejala stroke yang hanya sakit kepala, karena di anggap wajar. Sering pusing kepala di sebabkan oleh masalah pada aliran darah yang tidak lancar yang jika tidak sering dialami maka lama kelamaan bisa merusak syaraf dan sel di dalam otak.
  • Hilang keseimbangan
Gejala stroke yang bahaya lain nya juga bisa menyebabkan hilang nya keseimbangan, hilang nya keseimbangan bisa dialami karena di sebabkan oleh penyakit stroke. Hambatan pada aliran darah yang cukup parah bisa membuat orang yang mengalami bisa sering terjatuh secara tiba tiba bahkan bisa menghilangkan kesadaran nya.

Stroke

Posted in Gejala Stroke | Leave a comment

Gejala Stroke Pada Pria

Gejala stroke pada pria – gejala stroke pada pria adalah tanda tanda atau ciri ciri yang bisa menyebabkan penyakit stroke ini terjadi. Penyakit stroke adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian saraf saraf tubuh, yang berakibatkan kelumpuhan, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan cepat. Penyebab penyakit stroke adalah bisa disebabkan oleh merokok, dan juga bisa disebabkan oleh penyakit darah tinggi. Kemudian, ada juga cara mencegah dari penyakit stroke ini, dan cara mencegahnya dengan mudah adalah dengan cara melakukan olahraga yang teratur.
penyakit stroke pada pria
Selain itu, ada juga obat stroke alami ini, dan obat alaminya adalah dengan menggunakan bawang putih. Penyakit stroke ini, dialami oleh siapa saja baik pria ataupun wanita. Tetapi penyakit ini, kebanyakan terjadi pada usia senja. Ada juga gejala stroke pada pria ataupun wanita. Usia senja inilah yang mudah terserang berbagai macam atau jenis penyakit. Dan salah satunya adalah penyakit stroke.

Gejala stroke pada pria 

Selain dengan pernyataan yang tertera diatas, ada beberapa gejala stroke pada pria ini. Dan berikut beberapa gejalanya adalah :
  • Akan mengalami penyakit dimensia
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami penyakit dimensia. Penyakit dimensia adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian memori, yang sering mengalami lupa. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Akan mengalami penelanan makanan yang sulit
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami penelana makanana yang sulit. Penelanan makanan yang sulit ini, bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Pada tubuh akan mengalami lumpuh
Gejala stroke pada pria adalah pada tubuh akan mengalami lumpuh. Lumpuh pada tubuh ini, bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Bicara yang tidak bisa dilakukan
Gejala stroke pada pria adalah bicara yang tidak bisa dilakukan. Bicara yang sulit atau tidak bisa, akan dialami oleh siapa saja, bagi yang sudah menderita penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Kesadaran akan menghilang
Gejala stroke pada pria adalah mengalami kesadaran yang akan menghilang. Kesadaran yang menghilang akan dialami oleh siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Akan mengalami kesemutan yang sering terjadi
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami kesemuatan yang sering terjadi. Rasa kesemutan ini, bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Akan mengalami pusing kepala
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami pusing kepala yang sangat dahsyat. Pusing kepala ini bisa terjadi pada siapa saja, jika sudah pernah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.


Gejala Stroke

Sebelum stroke, banyak pasien akan memiliki beberapa hari sakit kepala, dicampur dengan pusing, tangan dan kaki seperti mati saraf, muntah, tinnitus, namun, hal ini mungkin hanya beberapa menit sebelum stroke terjadi.
Jika seseorang menderita stroke, ia tiba-tiba kehilangan kesadaran, tapi sebelum ia terpuruk, biasanya mengeluh bahwa mereka merasakan sakit kepala yang sangat parah. Wajahnya mungkin menjadi seperti lilin putih, tetapi dalam kebanyakan kasus, wajah cenderung terlihat berwarna merah padam dan kesulitan bernapas. Mulut terbuka dengan dorongan untuk bernapas.
Pada titik ini, selalu dapat ditemukan beberapa kelumpuhan, misalnya : bola mata sedikit lesu, mengecil, pipi agak tidak simetris, atau anggota badan kaku, atau satu sisi dari tangan dan kaki terjuntai ke bawah.
Adapun otak karena penggumpalan darah, darah tidak dapat mengalir, menyebabkan stroke. Setelah pasien siuman, akan menemukan tangan dan kaki, bahkan sebelah sisi tangan dan kaki tidak dapat terkontrol, mungkiin, tiba-tiba merasa sangat sulit untuk berbicara, lebih merupakan semacam kesulitan yang tak dapat terlukiskan. Pada saat yang sama , ia secara bertahap akan menurun kesadarannya.
Jika seseorang tiba-tiba mengalami stroke, pertolongan pertama yang harus dilakukan adalah hubungi dokter, sebelum kedatangan dokter, dengan sangat lembut baringkan pasien telentang diatas bantal atau lipat pakaian sebagai bantalan kepala, bahu.
Lalu longgarkan kancing bajunya, supaya bisa lebih nyaman.
Selain itu, jangan mencoba untuk membangunkan pasien atau untuk perlahan-lahan memapahnya naik ke lantai atas menuju tempat tidur, karena sentuhan sedikit bahkan sangat halus, akan membuat pendarahan yang lebih banyak.
Pendarahan sedkitpun akan mengalami stroke ringan.
Ada beberapa stroke yang sangat ringan, dapat disebut stroke kecil. Pasien khususnya tidak akan merasakan apa-apa yang salah terjadi, karena hanya memiliki pendarahan pada otak dalam jumlah yang sangat kecil.
Kadang-kadang stroke kecil dapat menyebabkan berubahnya karakter. Sebagai contoh, mereka yang dulu memiliki daya ingat tajam, bisa tiba-tiba lupa banyak hal, orang yang selalu ingat hati-hati terhadap kerapihan, tiba-tiba akan kehilangan seleranya, orang yang biasanya sangat ramah dan mungkin menjadi pemarah, sering berselisih dengan orang lain hanya karena persoalan sepele.
Pukulan kecil tidak menyebabkan akibat yang serius namun tanda-tanda ini harus di waspadai, konsultasi dengan dokter apa yang terbaik baginya untuk pengobatan medis, sehingga bisa meminimalkan terjadinya kerusakan oatk lebih serius pada pasien tersebut.
Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment

Gejala Stroke Pada Manusia

Gejala stroke pada manusiastroke adalah penyakit yang di alami pada bagian sistem syaraf. Seperti terjadinya penyumbatan aliran darah yang menuju ke otak. Stroke yang bisa di alami oleh siapa saja, tanpa ada batasan usia atau umur sekali pun. penyakit ini harus segera di tangani dengan tindakan yang paling tepat dan cepat, agar tidak berbahaya dan makin parah. stroke ini di bagi menjadi dua jenis yaitu stroke ringan dan berat. Stroke yang mengakibatkan tubuh tidak bisa bergerak dan bicara saja terkadang sulit, tergantung tipe stroke apa yang di alaminya. obat stroke dapat kita lakukan dengan mengkonsumsi madu asli yang bisa kita beli di penjualan obat obatan herbal.
Gejala Stroke Pada Manusia
Gejala Stroke Pada Manusia
Jika ingin menyembuhkan penyakit ini dalam waktu yang cepat, harus menjalankan pengobatan yang rutin. adapun efek atau komplikasi dari stroke seperti tidak beraturnya detak jantung, menderita pneumonia, menelan yang susah untuk di lakukan, terjadinya disfungsi ereksi, sistem pencernaan mengalami pendarahan, jatuh yang mudah terjadi yang menyebabkan tulang patah dan depresi. penyebab stroke yaitu riwayat serangan jantung, genetik, usia, penyakit diabetes, darah tinggi hipertensi dan penyakit kolesterol tinggi. pola makan yang diatur dengan sebaik mungkin, jangan lupa berolahraga, merokok yang tidak boleh di lakukan dan miras yang di jauhi.

Gejala stroke pada manusia

Semua penyakit yang di alami pada tubuh, awalnya pasti mengalami gejala atau tanda tanda. Termasuk juga pada gejala stroke pada manusia.
  • Menelan yang sulit
Kesulitan menelan makanan yang menandai bahwa sedang mengalami yang namanya terserang penyakit. Dan hal ini juga termasuk bagian dari gejala stroke pada manusia. Kalian harus melakukan tindakan atau penanganan yang paling tepat dan cepat, agar tidak menimbulkan berbagai macam hal yang tidak merugikan pada tubuh. jangan pernah menganggap penyakit ini sebagai penyakit yang gampangan, karena bisa jadi stroke bisa makin buruk. Bukan hanya penyakit ini saja, dengan mengalami kesulitan menelan, tapi pada sakit tenggorokan atau radang, akan mengalami hal yang sama.
  • Berbicara yang susah
Kesusahan dalam berbicara apapun akan terasa sulit dan bahkan terbata bata yang tidak jelas apa yang di bicarakan merupakan gejala stroke pada manusia. Hal ini yang di alami pada penderita stroke. Penyembuhan yang paling tepat adalah dengan menjalankan pengobatan pada ahli medis yang nantinya akan di berikan tindakan yang paling tepat. bukan hanya ini saja yang dapat di alaminya, tapi ada beberapa ciri ciri lainnya, yang bisa terjadi dan nantinya akan kami jelaskan pada paragraf paling bawah.
  • Buram pandangan
Pandangan yang menjadi buram itu termasuk bagian dari gejala stroke pada manusia. dan hal ini pasti berhubungan dengan mata. organ mata sangat berguna sekali yang tujuannya untuk melihat. Banyak penyakit atau masalah yang di alami pada bagian mata. untuk itu kalian harus bisa mengobatinya dengan segera. Selain pandangan yang tak jelas ada beberapa hal yang di awalnya di alami pada penderita stroke.
  • Sakit kepala
Sakit kepala bisa di alami oleh siapa saja, baik anak anak maupun remaja dan orang dewasa pasti pernah terjadi. sakit kepala ini di  bisa di alami pada bagian sebelah kanan, kiri, tengah dan belakang. Mengobatinya dapat dengan melakukan cara alami yang berbahan dasar herbal. penyebab sakit kepala pun karena kurangnya istirahat. 7 jam itulah waktu yang di butuhkan dalam menjalaninya. Jangan pernah membiarkan hal ini di biarkan terlalu lama, karena bisa berakibat fatal. gejala stroke pada manusia akan mengalami kepala sakit yang datang dengan cara tiba tiba dan berlangsung lama serta sering.
Sakit vertigo adalah penyakit yang menyerang pada bagian kepala, yang tingkatannya jauh lebih tinggi dari pada pusing atau sakit kepala lainnya. Seperti memutar jika berdiri dan tiduran. Cepat lah untuk melakukan pengobatan hal ini, yang bertujuan penyembuhan, supaya tidak makin parah. siapa pun bisa mengalaminya. ada beberapa orang yang menyembuhkannya dengan menggunakan bahan alami dan obat dari dokter, tergantung kalian ingin menjalankan cara yang mana, asalkan di lakukan dengan baik. gejala stroke pada manusia yaitu sama dengan pernyataan yang tadi di jelaskan.
  • Mual
Mual suatu permasalahan yang kerap kali terjadi, di mana perut tidak bisa menerima makanan dan minuman apapun yang sering sekali ingin di muntahkan. Dan jika mual berikan saja air hangat. gejala stroke pada manusia adalah mual. Berbagai macam penyakit bisa mengalami pertanda mual, seperti tipes dan penyakit lambung.
  • Muntah
Isi yang ada perut akan di keluarkan semua, sehingga bisa terjadi kekosongan. Untuk hal inilah yang bisa membuat penyakit pada berdatangan. Gejala stroke pada manusia adalah muntah. masuk angin juga dapat di alaminya.
  • Kelumpuhan
Lumpuh yang terjadi pada gejala stroke pada manusia pertamanya akan di alami sebelahnya saja. dan kelempuhan sebuah masalah yang di alami tubuh, diamkan tidak bisa di gerakkan. Dan bila sudah parah, maka bukan hanya sebagian saja, tapi seluruh tubuh.
  • Pingsan
Gejala stroke pada manusia adalah pingsan (kehilangan kesadaran). Pingsan yang sering kali di alami karena dari beberapa penyakit yang di alaminya.

Gejala Stroke Pada Manusia

Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , | Leave a comment

Penyakit Stroke Ringan

Penyakit Stroke Ringan – Penyakit yang terjadi akibat adanya kerusakan pada syaraf di bagian otak yaitu penyakit stroke. Penyakit stroke ringan terjadi karena ada bagian syaraf yang khsuusnya untuk menggrekkan organ tubuh rusak. rusak syaraf di otak dan mengakibatkan penyakit stroke karena di sebabkan oleh organ tubuh yang mengalami masalah pada bagian tubuh.
pembuluh darah pecah atau otak yang tidak mendapatkan cukup aliran darah bisa menyebabkan penyakit stroke atau kerusakan pada syaraf. Ada dua jenis atau tipe stroke yang masing masing di bedakan berdasarkan penyebabnya, baik karena pendarahan di otak atau pun karena gumpalan darah yang mengahmbat darah ke otak mengalir.
Penyakit stroke banyak penderitanya, dari kalangan orang tua yang usianya sudah lanjut, tetapi juga ada anak muda yang juga terserang penyakit stroke karena dampak pola hidup dan gaya hidup yang menyebabkan ganguan kesehatan. Ada jenis penyakit stroke yang ringan atau pun yang berat, yang akan menyebabkan lumpuh parah atau pun lumpuh yang ringan
Penyakit stroke baik dialami oleh orang tua maupun di usia muda di sebabkan oleh faktor yang hampir sama yaitu tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik, dampak dari pola hidup yang di jalani di usia muda yang kurang baik bisa merugikan di usia tua karena akan menimbulkan penyakit, atau tidak menunggu usia tua namun di usia yang masih muda penyakit tersebut bisa langsung di rasakan.
Penyakit stroke ringan disebabkan oleh pendarah di otak, karena pembuluh darah yang pecah, dan kondisi itu dialami apabila ada tekanan darah yang terlalu tinggi. tingginya tekanan darah akan menyebabkan penyakit stroke ringan karena pembuluh darah pecah.
Atau otak yang tidak tercukupi kebutuhan aliran darahnya karena darah yang mengalir terhambat dialami juga karena di sebabkan oleh kolesterol di dalam tubuh terlalu tinggi kadarnya. Kolesterol tinggi bisa membuat pembuluh darah semakin sempit sehingga dampak buruk yang akan dialami yaitu akan menyebabkan darah yang mengalir jumlahnya hanya sedikit sehingga penyakit stroke akan dialami.

Gejala Penyakit Stroke Ringan

Penyakit stroke ringan dialami karena di sebabkan oleh dua hal saja, jika tidak pembuluh darah pecah berarti darah yang mengalir ke otak terputus, oleh sebab itu penyakit stroke ringan bisa dialami. faktor risikonya bisa dari berat badan yang obesitas, makan makanan berlemak, kurang olahraga, merokok dan juga minum alkohol yang merupakan gaya hidup tidak sehat.
Jika sejak muda sudah menjalani gaya hidup yang tidak sehat maka hal tersebut jika dilakukan sejak usia muda, maka dampaknya bisa di usia tua yang akan sakit, atau dampaknya yang cepatnya akan langsung dirasakan pada usia yang masih mudah, sehingga akan mengalami lumpuh.
Oleh karena itu berhati hati dalam memilih dan menjalani gaya hidup agar tidak merugikan diri sendiri.Penyakit stroke ringan akan menyebabkan penderitanya merugi karena memiliki syaraf yang rusak. oleh karena itu akan ada gejala stroke ringan yang akan dialami.

gejala stroke ringan yang bisa dirasakan seperti di bawah ini :

  • Sulit berbicara dengan baik, gejala stroke bisa menyebabkan penderitanya akan mengalami kesulitan untuk berbicara, kesulitan berbicara dengan normal dialami karena di sebabkan oleh syaraf dibagian mulut, bisa rusak sehingga mulut bisa tertarik ke samping, dan kondisi yang seperti itu akan membuat penderitanya kesulitan berbicara. Masalah komunikasi juga akan dialami pada penderita penyakit stroke ringan, karena gejala stroke juga akan membuat penderitanya sulit memahami pembicaraan orang lain.
  • Bagian mulut dan mata terlihat turun, gejala stroke juga akan terlihat dari wajah yang berubah, terutama di bagian mata dan juga mulut yang menurun.
  • Sulit menggerakkan tangan, gejala stroke memang akan membuat penderitanya akan mengalami kelumpuhan. Lumpuh di awal gejala stroke bisa terjadi pada tangga, salah satu tangan atau keduanya yang sulit di gerakan sehingga sulit untuk membawa sesuatu.
  • Pusing kepala, pusing kepala yang awalnya ringan sampai yang parah bisa dirasakan oleh penderita stroke, karena gejala stroke bisa ada serangan pusing kepala yang parah, dari leher hingga kepala yang akan merasakan sakit dan juga berat.
  • Penurunan penglihatan, penglihatan yang ganda atau pun tidak jelas untuk melihat bukan hanya gejala penyakit mata, tetapi juga bisa gejala penyakit stroke ringan oleh sebab itu penurunan penglihatan akan terjadi juga ketika sakit stroke.
  • Mati rasa, ketika menderita penyakit stroke ringan maka di beberapa bagian tubuh juga bisa mengalami mati.
Jika sudah muncul gejala stroke yang merupakan tanda dari tubuh, maka sebaiknya segara mengatasinya agar tidak akan memberikan dampak yang semakin buruk atau semakin merusak syaraf. Pengobatan bisa dilakukan setelah memeriksakan seluruh organ tubuh, dengan st scan dan tes mri di rumah sakit.
pengobatan stroke ringan lebih mudah dan lebih cepat, dan bisa menggunakan obat stroke alami juga. sebaiknya mulai menjaga asupan makanan yang di konsumsi agar tidak semakin memperburuk kondisi kesehatan tubuh. menjaga berat badan, hindari rokok dan minum alkohol untuk menjaga tekanan darah agar tidak menderita penyakit stroke bisa dilakukan juga agar proses penyembuhan lebih cepat.

Penyakit Stroke

Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , | Leave a comment

Sakit Stroke

Sakit Stroke – Yang mengalami sakit stroke yang merupakan dimana pada kondisi yang dapat terjadi ketika dalam pasokan darah pada bagian otak secara tiba tiba akan mengalami gangguan. Pada jaringan otak, karena kurangnya darah maka akan menimbulkan penyebab yang seringkali pada reaksi biokimia yang dapat merusakkan pada sel sel syaraf yang ada pada otak. Terputusnya karena pada jaringan otak yang dapat menyebabkan hilangnya dalam fungsi yang dapat dikendalikan oleh sistem jaringan tersebut. bagi yang sedang mengalami sakit stroke biasanya karena pada faktor kematian. Bila ada yang dapat diselamatkan, namun akan tetapi bagi penderita sakit stroke biasanya mereka akan mengalami kelumpuhan pada bagian sebelah pada anggota tubuhnya, karena hilangnya ingatan atau kemampuan pada saat kita sedang melakukan pembicaraan karena penderita sedang mengalami penyakit alzheimer. Belakangan ini banyak sekali yang terjadi pada serangan otak.  Sakit stroke sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu pada gejala stroke iskemik maupun pada gejala hemorragik.
Sakit Stroke
Sakit Stroke
Pada sakit stroke iskemik ini yang merupakan pada aliran darah yang menuju ke otak akan berhenti karena pada atesrosklerosis yaitu adanya penumpukan pada kolesterol dibagian dinding pembuluh darah atau adanya suatu bekuan darah yang telah menyumbat pada suatu pembuluh darah yang ada di otak. Pada sebagian besar yang sedang mengalami sakit stroke sebesar 80% banyak yang mengalaminya. Pada stroke hemorragik yaitu pada pembuluh darah yang pecah sehingga akan mengalami hambatan pada aliran darah yang normal dan darah yang merembes ke daerah otak dan akan merusak nya. Kejadian ini hampir 70% kasus dari gejala stroke hemorragik yang sedang mengalami penyakit hipertensi. Pada stroke iskemik sendiri terjadi karena adanya penyumbatan di sepanjang halus pembuluh darah pada arteri yang mengalir pada otak kita. Darah di otak yang akan menyuplai pada dua arteri karotis interna dan pada dua arteri vertebralis. Pada arteri ini yang merupakan adanya cabangan pada lengkungan organ jantung.

Gejala Stroke

  • Mengalami kelumpuhan

Penderita yang mengalami gejala stroke pada tahap ringan biasanya penderita akan mengalami kelumpuhan ada bagian tangan maupun pada bagian kaki mereka. jika yang terjadi pada tahap ringan, maka kelumpuhan yang terjadi biasanya berlangsung hanya satu hari atau dalam  hitungan jam saja. Namun jika anda mengalami sakit stroke sudah masuk pada tahap yang sangat parah maka hal ini tidak akan mungkin bisa disembuhkan.
  • Sering kesemutan

Jika anda sedang mengalami sakit stroke masih pada tahap ringan. Pada yang mengalami gejala stroke biasanya dia akan merasakan kesemutan yang terutama pada daerah pergelangan tangan maupun pada kakinya.
  • Hilang keseimbangan

Orang sedang mengalami gejala stroke biasanya akan mengalami kehilangan tingkat keseimbangannya. Pada saat berjalanan secara tiba tiba dia tidak mampu untuk melakukan keseimbangan pada tubuhnya dan salah satu tubuh nya akan lebih condong yang menyandar ke tembok pada sesuatu yang bisa saja dijadikan sandaran bagi nya.
  • Pusing

Salah satu dari gejala stroke biasanya penderita akan merasakan pusing kepala. Pusing yang terjadi tidak hanya pada pusing biasa saja, melainkan rasa pusing seperti vertigo. Orang yang sedang mengalami vertigo adanya kaitannya dengan sakit stroke, karena vertigo yang merupakan penyakit umum ditandai dengan adanya macam penyakit didalam tubuh. Masalah itu akan menjadi sebuah indikasi bahwa pada gejala sakit stroke yang ada didalam tubuh kita.
  • Perubahan pada perilakunya

Orang yang mengalami stroke berat biasanya mengalami perubahan perilaku. Perilakunya itu seperti tidak dikehendakinya, perilakunya seperti anak kecil dan tidak seperti dirinya sendiri. Tidak hanya itu saja, orang yang mengalami stroke berat mudah marah tidak jelas, apa-apa yang dilakukan orang lain tidak menjadi keinginan dan juga kehendaknya.
  • Susah menelan

Orang yang mengalami sakit stroke biasanya dia akan mengalami kesulitannya untuk menelan makanan, karena yang terjadi pada tenggorokan yang akan menjadi tidak elastis, sehingga pada saat anda menelan makanan maupun minuman yang akan masuk kedalam tubuh mengalami kesusahan. Akibatnya pada yang mengalami sakit stroke biasanya pada penurunan kualitas hidupnya dan pada perubahan postur tubuh yang semakin kurus.
  • Pikun

Karena terjadinya menyerang pada bagian otak, maka yang dapat mengalami sakit stroke berat akan mengalami kesulitannya dalam berkonsentrasi. Hal yang terjadi karena pada sel syaraf otaknya mengalami kerusakan.

Faktor Penyebab Sakit Stroke

  • Diabetes

Penyakit diabetes merupakan salah satu dari masalah penyakit stroke. Orang yang sedang menderita diabetes biasanya dia lebih memiliki pembuluh darah yang kaki dan tidak lentur. Pada peningkatan gula yang ada didalam tubuh dapat menyebabkan adanya kerusakan pada sistem syaraf di otak yang dapat mengalami stroke.
  • Penyakit jantung

Orang yang mengalami sakit jantung juga rentan untuk bisa terkena stroke. Pusat aliran darah ada di dalam jantung, jika jantung memiliki fungsi yang terganggu akibatnya adalah darah tidak bisa dialirkan ke seluruh tubuh secara lancar. Termasuk dengan aliran darah yang menuju ke otak.
  • Hipertensi

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi rentan dan berisiko untuk terkena stroke. Penyebab seseorang terkena stroke umumnya disebabkan oleh darah tinggi. Hal itu dikarenakan bahaya darah tinggi bisa menyebabkan gangguan aliran darah di pembuluh darah sehingga aliran darah menuju ke otak menjadi terganggu begitu pula dengan aliran oksigen.

Sakit Stroke

Posted in Gejala Stroke | Tagged , , , , | Leave a comment

Stroke

Stroke – Stroke adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian syaraf dan juga sel sel pada otak. Stroke juga penyakit yang di takuti oleh banyak orang, karena akibat terjadi nya penyakit stroke maka bisa mengakibatkan gangguan gerak dan fungsi di beberapa organ tubuh. Terjadi ya penyakit stroke karena di sebabkan oleh adanya masalah pada aliran darah. Otak yang tidak mendapatkan aliran darah dengan jumlah yang di butuhkan akan menyebabkan penyakit stroke karena di dalam otak ada berjuta juta sel yang fungsi nya untuk kerja seluruh organ tubuh. Karena sel sel yang ada di dalam otak membutuhkan asupan nutrisi dan oksigen yang di bawa oleh darah, maka dari itu terjadi nya penyakit stroke karena hambatan pada aliran darah. Stroke memiliki dua jenis, yaitu stroke ringan dan yang satu lagi stroke berat. Stroke ringan merupakan keadaan penyakit stroke yang dimana belum banyak sel yang rusak, maka dari itu keadaan penderita nya masih bisa  bergerak atau hanya mengalami lumpuh di bagian badan tertentu.
gejala stroke
gejala stroke
Jika stroke berat yang dialami maka yang terjadi merupakan keadaan cukup parah karena di sebabkan oleh ada banyak sel otak yang rusak akibat hambatan pada aliran darah. Yang bisa menyebabkan aliran darah terhambat dan mengakibatkan penyakit stroke salah satu nya karena di sebabkan oleh ada nya pada pembuluh darah yang menyempit. Penyempitan pada pembuluh darah bisa terjadi akibat ada nya lemak yang menempel pada pembuluh darah, maka dari itu pembuluh darah yang sempit akan sulit untuk di lewati oleh darah untuk mengalir. Penumpukan lemak yang menyebabkan pembuluh menyempit di sebabkan oleh makanan, jenis makanan yang berlemak begitu banyak di dalam tubuh bukan hanya akan meningkatkan berat tubuh saja tetapi juga lemak akan menyebar ke bagian tubuh yang lain hingga pada bagian pembuluh darah. Pembuluh darah yang menyempit juga akan menyebabkan penyakit jantung terlebih dahulu pada awal nya. karena diawali dengan terjadi nya tekanan darah tinggi yang terus menerus dialami dan tidak turun dengan cepat.

Gejala Stroke

Penyakit stroke bisa terjadi juga akibat komplikasi penyakit jantung dan juga penyakit diabetes karena gula dan juga minyak dari makanan dapat menciptakan lemak di dalam tubuh yang akan menyebabkan hambatan pada aliran darah. Penyakit stroke juga lebih sering dialami oleh orang di kalangan usia 50 keatas, tetapi penderita stroke yang di usia muda pun juga ada, karena tidak peduli pada kesehatan maka dari itu bisa menyebabkan penyakit stroke dialami tidak hanya pada usia muda saja. Sel sel yang ada pada otak bisa rusak atau pun mati jika mengalami penyakit stroke, maka dari itu sungguh berbahaya untuk kesehatan.
Penyakit stroke ringan atau pun stroke berat bisa diketahui dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. karena untuk mengetahui syaraf dan sel tubuh di bagian mana yang mengalami kerusakan akibat terjadi nya penyakit stroke. Selain itu pula, untuk mengetahui penyakit stroke juga bisa dengan mengetahui gejala stroke yang di tunjukkan oleh tubuh. Karena penyakit stroke juga ada gejala nya yang di tunjukan oleh tubuh. Mati nya syaraf atau pun terjadi kerusakan dapat diketahui dengan ada nya gejala stroke. Maka dari itu ada beberapa hal yang bias dialami pada saat gejala stroke, seperti di bawah ini :
  • Gangguan berbicara
Gejala stroke yang dapat dialami oleh orang yang mengalami nya salah satu nya dengan masalah pada saat berbicara. Orang yang terserang penyakit stroke akan lebih sulit untuk berbicara karena syaraf dan sel nya rusak, maka dari itu gejala stroke yang dialami akan menyebabkan berbicara menjadi tidak jelas karena bagian mulut nya tidak bisa di gerakan dengan baik pada saat mengalami penyakit stroke.
  • Gangguan pada penglihatan
Tidak hanya bisa mengalami gangguan pada saat berbicara saja, tetapi gejala stroke juga bisa menyebabkan gangguan pada penglihatan juga. gangguan penglihatan akan menyebabkan seseorang yang terserang stroke akan melihat suatu objek tidak jelas, atau kabur secara tiba tiba maka dari itu gejala stroke bisa mengakibatkan sulit untuk melihat apapun dengan baik. hal ini karena sel dan juga syaraf pada mata rusak atau mati akibat aliran darah yang terhambat.
  • Sering sakit kepala
Sakit kepala atau pusing kepala yang terlalu sering dialami tidak bisa di anggap sepele, karena hal ini bisa menandakan jika gejala stroke sudah mulai dialami. Banyak orang yang kurang sadar akan gejala stroke yang hanya sakit kepala, karena di anggap wajar. Sering pusing kepala di sebabkan oleh masalah pada aliran darah yang tidak lancar yang jika tidak sering dialami maka lama kelamaan bisa merusak syaraf dan sel di dalam otak.
  • Hilang keseimbangan
Gejala stroke yang bahaya lain nya juga bisa menyebabkan hilang nya keseimbangan, hilang nya keseimbangan bisa dialami karena di sebabkan oleh penyakit stroke. Hambatan pada aliran darah yang cukup parah bisa membuat orang yang mengalami bisa sering terjatuh secara tiba tiba bahkan bisa menghilangkan kesadaran nya.

Stroke

Posted in Gejala Stroke | Leave a comment

Gejala Stroke Pada Pria

Gejala stroke pada pria – gejala stroke pada pria adalah tanda tanda atau ciri ciri yang bisa menyebabkan penyakit stroke ini terjadi. Penyakit stroke adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian saraf saraf tubuh, yang berakibatkan kelumpuhan, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan cepat. Penyebab penyakit stroke adalah bisa disebabkan oleh merokok, dan juga bisa disebabkan oleh penyakit darah tinggi. Kemudian, ada juga cara mencegah dari penyakit stroke ini, dan cara mencegahnya dengan mudah adalah dengan cara melakukan olahraga yang teratur.
penyakit stroke pada pria
Selain itu, ada juga obat stroke alami ini, dan obat alaminya adalah dengan menggunakan bawang putih. Penyakit stroke ini, dialami oleh siapa saja baik pria ataupun wanita. Tetapi penyakit ini, kebanyakan terjadi pada usia senja. Ada juga gejala stroke pada pria ataupun wanita. Usia senja inilah yang mudah terserang berbagai macam atau jenis penyakit. Dan salah satunya adalah penyakit stroke.

Gejala stroke pada pria 

Selain dengan pernyataan yang tertera diatas, ada beberapa gejala stroke pada pria ini. Dan berikut beberapa gejalanya adalah :
  • Akan mengalami penyakit dimensia
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami penyakit dimensia. Penyakit dimensia adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian memori, yang sering mengalami lupa. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Akan mengalami penelanan makanan yang sulit
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami penelana makanana yang sulit. Penelanan makanan yang sulit ini, bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Pada tubuh akan mengalami lumpuh
Gejala stroke pada pria adalah pada tubuh akan mengalami lumpuh. Lumpuh pada tubuh ini, bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Bicara yang tidak bisa dilakukan
Gejala stroke pada pria adalah bicara yang tidak bisa dilakukan. Bicara yang sulit atau tidak bisa, akan dialami oleh siapa saja, bagi yang sudah menderita penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Kesadaran akan menghilang
Gejala stroke pada pria adalah mengalami kesadaran yang akan menghilang. Kesadaran yang menghilang akan dialami oleh siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Akan mengalami kesemutan yang sering terjadi
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami kesemuatan yang sering terjadi. Rasa kesemutan ini, bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang sudah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.
  • Akan mengalami pusing kepala
Gejala stroke pada pria adalah akan mengalami pusing kepala yang sangat dahsyat. Pusing kepala ini bisa terjadi pada siapa saja, jika sudah pernah mengalami penyakit stroke. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit stroke ini. Yang dasarnya, penyakit stroke ini, bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.


***jika anda berminat menjadi ahli shaklee atau inginkan penerangan lebih lanjut, atau ingin membeli anda boleh hubungi saya melalui :_




UMMI ZUBARI
SID 892671


call/sms/whatsapp : 013-8342092

atau, jika anda berminat untuk berjumpa atau mendapatkan produk shaklee ini, saya adalah pengedar aktif shaklee di BINTULU, SARAWAK….POS SELURUH MALAYSIA, BRUNEI, SINGAPORE….

No comments:

Post a Comment