Wednesday 22 February 2017

PENGEDAR SHAKLEE BINTULU : Cara Mendidik Anak Menjadi Seorang yang Bertanggung Jawab


Cara Mendidik Anak Menjadi Seorang yang Bertanggung Jawab
Cara Mendidik Anak Menjadi Seorang yang Bertanggung Jawab (Foto: shutterstock)
Metrotvnews.com, Jakarta: Tumbuh menjadi seorang yang bertanggung jawab adalah harapan semua orang tua pada anak mereka. Namun, ada beberapa hal dalam keseharian yang justru membuat anak menjadi bertolak belakang dengan sifat tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menumbuhkan sikap bertanggung jawab pada anak seperti dilansir Thehealthsite.com.
1. Biarkan anak melakukan pekerjaan sendiri
Tak bisa dipungkiri, kita tinggal dalam lingkungan di mana anak perempuan dan anak laki-laki mendapat perlakuan yang berbeda. Sejak awal, anak laki-laki terkadang mendapat keistimewaan dan tidak diajarkan untuk berkembang secara mandiri. Oleh karena itu, orang hendaknya mulai membekali anak-anak untuk membantu mempertahankan diri mereka sendiri. Beberapa pekerjaan seperti memasak, mencuci, bersih-bersih harus diajarkan pada anak, baik perempuan dan laki-laki. Anda bisa memulainya dengan membiarkan anak memakai baju mereka sendiri atau merapikan peralatan makan.

2. Ajarkan rasa belas kasihan
Ada baiknya kita nembesarkan anak dengan rasa sensitif agat mereka bisa lebih peka dalam hal membantu sesama dan dapat melawan ketidakadilan dan kesalahan. Tunjukkan pada anak bahwa membantu sesama adalah hal yang penting dengan cara mencontohkannya pada mereka.

3. Ajarkan etika
Etika yang diajarkan sejak kecil akan terus dibawa anak hingga dewasa. Etika yang baik menunjukkan bahwa seseroang dibesarkan dengan cara yang baik.

4. Tanamkan rasa percaya diri
Tak jarang kita melakukan hal bodoh karena merasa tak percaya diri. Kurang percaya diri membuat seseorang menjadi seseorang yang selalu dipenuhi dengan rasa marah dan benci.  Pastikan Anda membesarkan anak dengan rasa percaya diri sehingga bisa membangkitkan orang lain. Puji dan banggakan anak untuk sesuatu yang telah dicapainya. Biarkan mereka tahu bahwa Anda percaya dan mendukung anak sepenuhnya.

5. Ajarkan untuk menghargai alam
Ada berbagai macam cara untuk membuat anak sensitif dengan alam, salah satunya dengan mengajaknya menanam dan merawat tanaman. Selain itu, beritahukan juga tentang proses daur ulang dan penggunaan ulang serta pembatasan sampah. Membesarkan anak yang sadar akan pentingnya menjaga air dan sumber daya alam merupakan investasi untuk masa depan.

 

***jika anda berminat menjadi ahli shaklee atau inginkan penerangan lebih lanjut, atau ingin membeli anda boleh hubungi saya melalui :_



UMMI ZUBARI
SID 892671



call/sms/whatsapp : 013-8342092

atau, jika anda berminat untuk berjumpa atau mendapatkan produk shaklee ini, saya adalah pengedar aktif shaklee di BINTULU, SARAWAK….POS SELURUH MALAYSIA, BRUNEI, SINGAPORE….

No comments:

Post a Comment