Sunday 26 February 2017

PENGEDAR SHAKLEE BINTULU : Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Kadang seseorang mengabaikan pentingnya metabolisme tubuh sehingga mudah sakit atau imunitas tubuh tidak cukup efektif untuk menangkal berbagai serangan penyakit. Secara spesifik, metabolisme adalah satu proses yang terjadi didalam tubuh, dimana semua makanan dan minuman yang kita konsumsi dirubah menjadi energi. Proses metabolisme yang kurang maksimal akan memperlambat upaya penurunan berat badan sebab pembakaran lemak dalam tubuh tidak berjalan sempurna. Ada beberapa cara meningkatkan metabolisme tubuh, tentunya dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur untuk membantu proses pembakaran lemak.
Advertisement

Level metabolisme tubuh yang rendah biasanya terjadi pada seseorang yang kurang banyak bergerak, pola hidup yang kurang sehat, dan faktor usia. Apabila tingkat metabolisme tubuh lebih cepat maka kemampuan tubuh saat proses pembakaran lemak menjadi kalori juga akan meningkat, demikian juga sebaliknya. Ada sejumlah cara meningkatkan metabolisme tubuh untuk membantu menjaga stamina sekaligus mempercepat pembakaran lemak menjadi energi, tentunya dengan cara alami, mudah dan murah.

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh
1. Mengingkatkan Massa Otot
Untuk meningkatkan massa otot tidak cukup dengan latihan Cardio, bila perlu berlatih di gym dengan menambah porsi latihan angkat berat untuk meningkatkan massa otot tubuh. Otot tubuh membutuhkan banyak kalori pada saat beraktivitas bahkan saat kita istirahat sekalipun.

2. Mengatur Pola Makan
Pola makan yang salah juga berpengaruh buruk pada metabolisme tubuh. Secara garis besar mengonsumsi makanan jenis apapun secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Namun menghilangkan kebiasaan sarapan pagi atau megurangi konsumsi makanan secara drastis juga akan memperlambat proses metabolisme. Cara meningkatkan metabolisme tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi cemilan yang mengandung 150 kalori di sela waktu makan. Program diet dengan cara mengurangi asupan kalori justru mengakibatkan metabolime tubuh melambat sehingga berat badan tidak bisa turun.

3. Banyak Bergerak
Metabolisme tubuh otomatis akan melambat jika kita kurang bergerak atau tidak melakukan aktivitas dengan banyak gerakan seperti duduk di depan komputer, di tempat kerja atau hanya tiduran di sofa sehabis pulang kerja. Agar asupan makanan bisa dirubah menjadi kalori secara maksimal kita harus banyak bergerak. Misalnya memilih naik tangga daripada naik lift saat di mall atau menuju ruang kerja. Melakukan yoga atau peregangan otot di pagi hari juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh apabila memang pekerjaan mengharuskan kita untuk duduk seharian di belakang meja kerja.

4. Memperbanyak Asupan Omega-3
Meningkatkan asupan asam lemak omega-3 juga merupakan cara meningkatkan metabolisme tubuh yang cukup efektif. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 asam lemak minimal 300 gram dalam 1 hari, sama artinya kita membantu sistem dalam tubuh untuk membakar sekitar 400 kalori pada saat kita berolahraga.

5. Waktu Tidur yang Cukup
Dalam setiap harinya kita harus memiliki waktu tidur yang cukup, artinya tidak kurang dan tidak berlebihan. Tidur yang cukup sangat dibutuhkan untuk mempertahankan metabolisme tubuh yang sehat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlalu banyak tidur atau tidak mempunyai jam tidur yang cukup sangat rentan terhadap sejumlah penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan obesitas. Disatu sisi kurangnya jam tidur akan meningkatkan hasrat untuk makan sehingga sangat menghambat proses penurunan berat badan.

6. Latihan Rutin 
Latihan cardio seperti lari, jalan cepat, dan bersepeda merupakan cara meningkatkan metabolisme tubuh yang baik untuk kesehatan. Namun kita akan mendapatkan manfaat yang lebih dari sekedar metabolisme apabila latihan cardio ini kita lakukan secara rutin dengan intensitas atau interval latihan yang semakin sering. Dengan latihan Cardio, pembakaran kalori bisa dipercepat dan metabolisme juga meningkat. 
 
 
***jika anda berminat menjadi ahli shaklee atau inginkan penerangan lebih lanjut, atau ingin membeli anda boleh hubungi saya melalui :_




UMMI ZUBARI
SID 892671


call/sms/whatsapp : 013-8342092

atau, jika anda berminat untuk berjumpa atau mendapatkan produk shaklee ini, saya adalah pengedar aktif shaklee di BINTULU, SARAWAK….POS SELURUH MALAYSIA, BRUNEI, SINGAPORE….

No comments:

Post a Comment