Wednesday 27 September 2017

PENGEDAR SHAKLEE BINTULU : 7 Cara Menikmati Makanan Sihat Walaupun Kekangan Keewangan

7 Cara Menikmati Makanan Sehat Meski Dana Terbatas

Ledisia.com – Memilih makanan sehat memang bisa menguras kantong. Mengingat bahan makanan organik utuh yang umumnya lebih mahal daripada makanan olahan, tak heran bila alasan ini seringkali menjadi dalih yang diucapkan kepada diri sendiri agar tidak perlu berdiet, terutama buat mereka yang memiliki dana belanja yang terbatas.

Uang Belanja yang Terbatas Bukanlah Alasan Untuk Tidak Memilih Menu Makanan Sehat. Inilah Beberapa Cara Agar Kamu Tetap Bisa Menikmati Makanan Sehat Sambil Berhemat!

Padahal, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menyantap makanan yang sehat dan bergizi bagi dietmu sembari menghemat pengeluaran, Ledis. Inilah 7 cara untuk menikmati makanan sehat meski dana belanjamu terbatas.

1. Bila uang belanjamu terbatas setiap bulannya, perencanaan yang hati-hati adalah kuncinya.

Susun daftar belanjaan dengan cermat via www.kimconstable.com
Susun daftar belanjaan dengan cermat via www.kimconstable.com
Karena uang belanjamu terbatas, kamu harus pandai-pandai mengaturnya agar kebutuhanmu akan makanan sehat bisa terpenuhi setiap harinya. Luangkan waktu sehari setiap minggu untuk merencanakan menu apa yang akan kamu makan selama seminggu ini. Selanjutnya, buatlah daftar belalanjaan yang akan kamu beli di pasar atau supermarket.
Sebelumnya, jangan lupa untuk mengecek persediaan bahan makanan yang tersimpan di kulkas dan dapurmu. Siapa tahu, terlintas ide untuk memasak sesuatu dari persediaan itu.

2. Setelah merencanakan menumu dengan cermat, pastikan kamu mematuhi list belanja yang kamu buat!

Patuhi daftar belanjaan yang kamu buat via www.cidacos.com
Patuhi daftar belanjaan yang kamu buat via www.cidacos.com
Ini penting, Ledis. Soalnya kita sangat mudah lupa diri saat berbelanja dan tergoda untuk membeli hal-hal yang sebenarnya gak diperlukan. Karena tujuanmu adalah untuk menikmati makanan sehat sepanjang minggu, hindari lorong-lorong supermarket yang menjajakan produk makanan olahan yang kurang sehat.
Biar lebih irit, buru dulu bahan makanan di pasar tradisional. Sisanya, barulah kamu cari di supermarket. Jangan lupa untuk mencermati bahan-bahan makanan yang sedang diskon. Oh, iya, pastikan juga agar kamu cuma membeli bahan yang sudah pasti akan kamu gunakan!

3. Memasak sendiri hidanganmu di rumah tentu lebih murah dibanding membeli makan di restoran.

Masak sendiri jelas lebih hemat via bebrainfit.com
Masak sendiri jelas lebih hemat via bebrainfit.com
Memasak sendiri jelas lebih murah dibanding membeli makanan di luar, makanya kebiasaan masak ini patut kamu kembangkan sejak awal. Apalagi, harga seporsi makanan setara dengan memasak untuk 3-4 orang. Selain itu, memasak sendiri makananmu membuat kamu yakin bila bahan-bahan yang kamu gunakan itu sehat dan baik bagimu.

4. Tak ada salahnya memasak cukup banyak agar bisa kamu nikmati selama beberapa hari.

Masak makanan yang tahan beberapa hari via www.howtogetrid.org
Masak makanan yang tahan beberapa hari via www.howtogetrid.org
Kamu juga bisa memasak makanan yang tahan berhari-hari dalam jumlah yang cukup banyak.  Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga untuk memasak tapi bisa tetap makan makanan yang sehat. Bila kamu tipe orang yang gampang bosan dengan makanan yang itu-itu saja, kamu bisa memasak beberapa jenis makanan sekaligus dan mengkonsumsinya secara selang-seling.

5. Hindari berbelanja bahan makanan ketika perutmu sedang lapar!

Jangan belanja ketika lapar! via www.shedoesthecity.com
Jangan belanja ketika lapar! via www.shedoesthecity.com
Perut yang lapar membuat kamu lebih mudah mengabaikan daftar belanjaanmu dan membeli sesuatu secara impulsif. Ujung-ujungnya, kamu jadi membeli makanan dan cemilan yang sebenarnya kurang sehat. Selain tak bermanfaat, ini juga bikin kamu gagal berhemat, lho.
Makanya, sebelum berangkat ke supermarket, tak ada salahnya untuk melahap buah-buahan, yogurt, maupun cemilan sehat lainnya.

6. Sumber protein tak hanya daging saja; dapatkan  juga protein dari bahan makanan yang murah meriah.

Makan tempe sebagai pengganti daging - via squarespace.com
Makan tempe sebagai pengganti daging via squarespace.com
Protein merupakan salah satu makronutrien penting yang dapat menunjang dietmu. Sumber protein berupa daging memang tidak murah, makanya kamu harus pandai mencari alternatifnya. Ikan, telur,  tahu, dan tempe adalah sumber protein alternatif yang jauh lebih murah dengan kandungan protein yang tak kalah tinggi dibandingkan daging. Selain itu, mereka juga kaya dengan zat gizi lain dan mudah untuk dimasak.

7. Punya halaman di belakang rumah? Manfaatkan sebagai kebun untuk menanam bahan makanan.

Manfaatkan halaman belakang untuk berkebun via www.organicmedic.com
Manfaatkan halaman belakang untuk berkebun via www.organicmedic.com
Nah, kalau kamu punya halaman yang nganggur, kenapa gak ditanami saja dengan dengan sayur-sayuran? Dengan sedikit benih yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah, kamu bisa mendapatkan pasokan bahan makanan yang alami dan bebas pestisida untuk kebutuhanmu sendiri.
Cobalah tanam sendiri sayuran seperti kangkung, cabai, wortel, kubis, dan sawi. Belanja bahan makanan pun jadi jauh lebih irit, ‘kan?


***jika anda berminat menjadi ahli shaklee atau inginkan penerangan lebih lanjut, atau ingin membeli anda boleh hubungi saya melalui :_


UMMI ZUBARI
SID 892671
013-8342092
 
atau, jika anda berminat untuk berjumpa atau mendapatkan produk shaklee ini, saya adalah pengedar aktif shaklee di BINTULU, SARAWAK….POS SELURUH MALAYSIA, BRUNEI, SINGAPORE….

No comments:

Post a Comment