Wednesday 27 September 2017

PENGEDAR SHAKLEE BINTULU : 6 Tanda Kamu Mengambil Gula Berlebihan


Ledisia.com – Siapa sih yang sanggup memalingkan pandangan dari sepotong kue donat yang terpajang di etalase kafe atau segelas jus jeruk dingin di tengah cuaca panas, Ledis? Ya, makanan dan minuman manis memang terasa lezat untuk dinikmati, apalagi ketika perutmu sedang butuh diisi. Saking menggodanya, kita tak kerasan untuk tidak mencicipi manisnya.

Tanpa disadari, sehari-hari gula dengan mudahnya masuk ke tubuh kita dalam jumlah banyak. Padahal, di balik manisnya yang memanjakan lidah, gula yang ada pada makanan atau minumanmu berpotensi untuk mengganggu kesehatan, terutama bila di konsumsi berlebihan. Tak hanya kelebihan berat badan, diabetes juga bisa mengintaimu.

Waspadai Makanan Manis Karena Konsumsi Gula yang Berlebihan Bisa Berbahaya. Yuk, Kenali Dulu Tanda-Tanda Tubuhmu Kelebihan Gula!

Lantas, apa sih yang menjadi tanda bila kamu mengkonsumsi gula terlalu banyak? Ini dia beberapa gejalanya.

1. Jangan meremehkan tubuh yang gampang lelah. Sebab, inilah salah satu tanda tubuhmu kelebihan gula!

Gampang lelah gara-gara gula berlebihan - via blog.holistichealeronline.com
Gampang lelah gara-gara gula berlebihan – via blog.holistichealeronline.com
Pada individu yang sehat, karbohidrat pada gula disimpan sebagai cadangan energi dalam bentuk glikogen. Bila kebutuhan gulamu tercukupi, seharusnya tingkat energimu stabil dan kamu merasa bersemangat.
Tapi, jika kamu terus-terusan merasa lelah dan mengantuk, bisa jadi ini disebabkan kadar gula yang naik turun secara drastis seperti roller coaster. Ketika merasa lelah, kita seringkali meraih makanan manis untuk mengembalikan tingkat energi kita. Tapi, ini hanya berlaku bila kamu baru saja melakukan aktivitas yang berat seperti olahraga.
Kalau kamu sering merasa lelah meski gak sedang melakukan aktivitas berat, bisa jadi tubuhmu justru kelebihan gula.

2.  Waspadai bila kamu terus merasa lapar karena manisnya gula bisa bikin ketagihan.

Gula bikin kamu ketagihan - via iquitsugar.com
Gula bikin kamu ketagihan – via iquitsugar.com
Jangan salah, gula juga bisa bikin kamu ketagihan, lho! Semakin banyak gula yang kamu konsumsi, semakin mudah kamu ngidam makanan manis. Makanya, coba perhatikan pola makanmu sehari-hari. Kalau kamu terus-terusan kepingin makanan manis, bisa jadi tubuh dan otakmu sudah terjerat pada zat yang satu ini.

3. Tak cuma mengganggu pola makanmu, kelebihan gula juga mampu mempengaruhi kondisi kulitmu.

Kelebihan gula menimbulkan masalah kulit - via doctorrousseau.com
Kelebihan gula menimbulkan masalah kulit – via doctorrousseau.com
Selain mempengaruhi pola makanmu, konsumsi gula berlebihan juga bisa mengganggu kondisi kulitmu—menyebabkan kering, timbulnya jerawat, serta ketidakseimbangan pada kulit secara keseluruhan.
Kulitmu merupakan cerminan dari apa yang sedang terjadi di dalam tubuhmu, sehingga inflamasi yang disebabkan oleh gula berlebihan juga bisa tampak di permukaan. Bila kamu mengalami masalah kulit yang membandel, coba amati lagi jumlah asupan gulamu.

4. Rasa manis tak selalu menjamin hidupmu ceria sepanjang hari. Salah-salah, depresi dan perasaan cemaslah yang datang menghampiri.

Suasana hati yang kacau - via www.huffingtonpost.com
Suasana hati yang kacau – via www.huffingtonpost.com
Di balik rasa manisnya yang menyenangkan, gula ternyata berperan mengacaukan suasana hatimu, lho. Gangguan emosi seperti depresi dan perasaan cemas bisa saja hadir akibat konsumsi gula yang berlebihan. Selain itu, kamu juga dapat mengalami gejala lain seperti sukar berpikir jernih serta mudah stres.

5. Tubuhmu jadi gampang terserang penyakit seperti influenza? Hati-hati, mungkin gula biang keroknya.

Gampang terserang penyakit - via mentalandbodycare.com
Gampang terserang penyakit – via mentalandbodycare.com
Gula bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh kita, sehingga menghambat tubuhmu untuk menghalau stres serta penyakit-penyakit yang menghampiri. Nah, jika kamu gampang banget terkena flu ataupun penyakit ringan lainnya, bisa jadi asupan gula yang berlebihan adalah penyebabnya. Selain istirahat yang cukup, kurangi juga konsumsi makanan yang manis, ya!

6. Akhirnya, gula adalah salah satu alasan mengapa bobotmu naik dengan instan dan membuatmu mengalami kelebihan berat badan.

Gula menyebabkan lemak menumpuk - via www.huffingtonpost.co.uk
Gula menyebabkan lemak menumpuk – via www.huffingtonpost.co.uk
Kamu mungkin sudah paham bahwa sebenarnya bukan lemak pada makanan yang bikin pinggangmu menjadi lebih berlemak—gulalah penyebabnya. Pola makan yang tinggi akan gula serta karbohidrat olahan memicu naiknya bobot tubuh serta bertambahnya timbunan lemak di perutmu. Jadi, alih-alih menghindari lemak saat diet, mengurangi asupan gula dan karbohidrat jauh lebih ampuh untuk menyingkirkan kelebihan berat badan.

Kini, saatnya berpikir dua kali sebelum kamu meraih makanan atau minuman manis dari rak minimarket atau lemari esmu, Ledis. Yuk, kurangi gula dan hidup lebih sehat!

***jika anda berminat menjadi ahli shaklee atau inginkan penerangan lebih lanjut, atau ingin membeli anda boleh hubungi saya melalui :_


UMMI ZUBARI
SID 892671
013-8342092
 
atau, jika anda berminat untuk berjumpa atau mendapatkan produk shaklee ini, saya adalah pengedar aktif shaklee di BINTULU, SARAWAK….POS SELURUH MALAYSIA, BRUNEI, SINGAPORE….

No comments:

Post a Comment