Tuesday 31 October 2017

PENGEDAR SHAKLEE BINTULU : Cara Mudah Supaya Haid Datang Lebih Cepat


Oleh Data medis direview oleh dr. Yusra Firdaus.
Siklus menstruasi wanita dewasa yang normal berlangsung antara 21-35 hari, sementara pada remaja 21-45 hari. Namun, kadang siklus menstruasi yang tidak teratur bisa bikin seseorang jadi gugup menanti datangnya menstruasi. Apalagi kalau Anda sudah punya rencana liburan setelah menstruasi selesai. Lalu, apakah ada cara aman supaya bisa mempercepat haid? Intip penjelasan di bawah ini, ya!

Apakah minum vitamin C dosis tinggi bisa mempercepat haid?

Anda mungkin pernah mendengar mitos bahwa mengonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi bisa mempercepat haid datang. Mitos ini berangkat dari teori bahwa vitamin C dosis tinggi yang dikonsumsi dalam jangka panjang akan meningkatkan kadar hormon estrogen dan progresteron dalam darah. Jika Anda tiba-tiba Anda berhenti minum vitamin C, kedua hormon tersebut akan merosot turun cukup drastis. Penurunan ini mungkin memicu perdarahan karena luruhnya dinding rahim, yaitu menstruasi.
Sayangnya, belum ada penelitian atau bukti medis yang bisa membenarkan teori ini. Justru menurut seorang dokter spesialis anak dan remaja dr. Molly O’Shea, minum vitamin C dosis tinggi dalam jangka panjang membuat hormon Anda kebal. Akibatnya sistem reproduksi Anda tak akan merasakan efek apapun.
Selain itu, mengonsumsi vitamin C dosis tinggi bisa membahayakan kesehatan. Sudah banyak laporan orang yang overdosis vitamin C mengalami diare, mual, muntah, maag, kram perut, hingga kencing batu. Maka, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi vitamin C dosis tinggi untuk mempercepat haid.

Apakah minum obat hormon bisa mempercepat haid?

Bila Anda periksa ke dokter karena terlambat haid, dokter mungkin akan meresepkan obat perangsang hormon. Salah satunya adalah medroxyprogesterone. Sifat zat kimia buatan ini sangat mirip dengan hormon progresterone. Otak pun membaca kehadiran hormon ini sebagai tanda bahwa menstruasi sudah dekat. Harapannya, hormon lain dalam sistem reproduksi Anda akan lantas berfungsi normal lagi.
Namun, obat perangsang hormon biasanya baru akan diberikan bila Anda memang mengidap gangguan siklus menstruasi tertentu, misalnya amenore atau endometriosis. Dengan kata lain obat ini baru akan diresepkan kalau kondisi Anda cukup serius.
Dosis serta cara penggunaan obat ini hanya bisa ditentukan oleh dokter. Pasalnya, tubuh dan kondisi kesehatan setiap wanita berbeda-beda. Jadi sebaiknya Anda langsung berkonsultasi pada dokter sebelum mengonsumsi obat-obatan yang belum dipastikan aman bagi Anda.

Cara aman mempercepat datangnya haid

Jika kedua hal di atas belum bisa menjamin haid datang lebih cepat, Anda tak perlu khawatir. Masih ada tiga cara yang lebih aman dan sehat untuk mempercepat datangnya haid.

1. Mengurangi stres

Stres bisa mengacaukan siklus menstruasi Anda. Ini karena stres mengganggu sistem kerja hormon di otak dan darah. Untuk itu, cobalah untuk mengurangi stres supaya Anda cepat menstruasi. Misalnya dengan cara menghindari bekerja lembur, meditasi, liburan, atau menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang tercinta.  

2. Menjaga berat badan ideal

Kelebihan atau kekurangan berat badan tidak baik untuk kesehatan reproduksi Anda. Pasalnya, berat badan Anda sangat memengaruhi ovulasi. Jika Anda tak kunjung ovulasi, menstruasi tak akan kunjung tiba. Jadi sebaiknya usahakan untuk mempertahankan berat badan ideal.

3. Olahraga

Berolahraga mampu menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh. Dengan begitu, menstruasi Anda jadi lebih teratur dan akan datang tepat waktu. Karena itu, berolahraga selama paling tidak 30 menit sehari bisa jadi solusi saat haid belum datang juga. 


 
 ***jika anda berminat menjadi ahli shaklee atau inginkan penerangan lebih lanjut, atau ingin membeli anda boleh hubungi saya melalui :_


UMMI ZUBARI
SID 892671
013-8342092
 
atau, jika anda berminat untuk berjumpa atau mendapatkan produk shaklee ini, saya adalah pengedar aktif shaklee di BINTULU, SARAWAK….POS SELURUH MALAYSIA, BRUNEI, SINGAPORE….

No comments:

Post a Comment